Keuntungan Menggunakan Infrastruktur Cloud bagi SAP User

Saat ini banyak pengguna yang semakin tertarik menggunakan infrastruktur Cloud dan meninggalkan sistem lama mereka yang masih on premise. Hal ini dikarenakan banyak keuntungan SAP cloud yang diterima oleh pengguna SAP saat menggunakan infrastuktur cloud.

Klik “SAP on CloudUntuk Informasi Layanan SAP On Cloud Dari Datacomm.

Begitu pun bagi SAP user, migrasi ke insfrastuktur cloud merupakan langkah awal yang tepat untuk modal ke masa depan. Skalabilitas, kelincahan dan hemat biaya akan menjadi alasan utama insfratruktur cloud merupakan pilihan terbaik.

 

Keuntungan SAP Cloud

Ketahui Tips and Trick Migrasi SAP ke Cloud, Klik “Langkah-Langkah Migrasi SAP on Cloud”

Berikut adalah beberapa keuntungan SAP cloud yang akan didapatkan oleh para SAP user yang menggunakan infrastruktur cloud untuk sistem SAP mereka:

1. Extensibility; Infrastruktur cloud memungkin SAP user untuk mengambil data dari sistem dan solusi yang berbeda dalam sekejap mata. Dengan infrastruktur cloud perusahaan memiliki akses ke berbagai layanan bisnis yang telah dikonfigurasi sebelumnya. SAP user dapat membangun dan mengintegrasikan aplikasi inovatif dalam waktu singkat.

2. Speed of Innovation; Pengembangan aplikasi bisnis yang sederhana. Infrastruktur cloud memungkinkan programmer untuk memanfaatkan pengetahuan ABAP mereka dengan metode dan prinsip DevOps yang lincah untuk membangun layanan atau aplikasi baru. Infrastruktur cloud memudahkan SAP user untuk mengelola interface aplikasi (API) mereka, baik untuk sistem lama maupun untuk solusi yang baru.

Ketahui Fitur Keamanan Untuk Aplikasi SAP Anda dengan Klik SAP Single Sign On

3. Scalability; Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa dengan menggunakan infrastruktur cloud memudahkan perusahaan dalam membuat inovasi. Hal ini berarti dengan infrastruktur cloud skala kebutuhan anda bisa dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini dan bisa diubah kapanpun.

4. Cost savings; Dibandingkan harus merawat infrastruktur yang masih on premise yang membutuhkan biaya dan resource yang besar, lebih baik menggunakan infrastruktur cloud dengan biaya yang jauh lebih hemat. Sehingga perusahaan bisa fokus dalam pengembangan bisnis dan provider akan mengurus SAP dengan infratruktur cloud mereka.

5. Security; Dengan menggunakan integritas yang lebih baik, memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan sistem keamanan diluar SAP dengan infrastruktur cloud mereka. Mengelola security dengan infratruktur cloud membuatnya lebih mudah dalam menetralisir ancaman keamanan dan memperbaiki celah yang dapat menyebabkan kerusakan keamanan.

Datacomm Cloud Business merupakan cloud provider yang dapat menyediakan infrastruktur Cloud untuk SAP. Didukung dengan tim yang handal Data Center yang telah tersertifikasi secara internasional, kami berkomitmen untuk mendukung aplikasi SAP Anda agar dapat berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan. 

Kunjungi SAP Cloud Migration dan pesan sesi online Anda untuk mendapatkan solusi terbaik untuk sistem SAP Anda.

Datacomm Cloud Business adalah unit usaha dari PT Datacomm Diangraha yang berfokus pada industri cloud computing.

Sumber :

  1. Fabre, Manon. 9 July 2019. 5 Advantages of using SAP S/4HANA Cloud Software.
  2. Osterhaus, Patrick. 25 September 2018. Hidden benefits of SAP Public Cloud
  3. Schmidt, Kristen. 26 December 2018.Five Reasons Why SAP Cloud Platform is Right for you.